Kumpulan SMS Tausyiah

Daripada sms tausyiah ini dihapus begitu saja karena memenuhi inbox, mending ditulis disini,, kali aja bermanfaat ;)
=================

SMS TAUSYIAH LENTERA HATI:

Menikah adalah kehormatan bagi setiap muslim. Diri lebih terjaga, pahala terhampar luas dan hati menjadi lebih tentram. Maka awalilah pernikahan dengan menjauhi kemaksiatan.

Orang beriman adalah ketika ibadah sudah menjadi kebutuhan bukan sebagai kewajiban, sedangkan orang bertakwa adalah bila hidupnya total semata-mata untuk Allah.

Tiga keutamaan beristighfar:
  •     Dikeluarkan dari kesulitan
  •     Dikeluarkan dari kesedihan
  •     Mendapat rizki dari arah yang tidak disangka-sangka

Tidak ada ceritanya orang akan bahagia, selama ia belum menepati janjinya. Karena janji yang belum ditunaikannya akan menyertainya berupa kesulitan-kesulitan.

Kebaikan yang digunakan untuk menghina kejelekan, sama artinya kotoran yang dibersihkan dengan kotoran. Maka kebaikan menjadi tiada arti.

Tiga prinsip hidup agar dicintai:
  • 1.      Jangan merepotkan orang lain
  • 2.      Jadikan orang nyaman dengan kita
  • 3.      Menebar manfaat sebanyak-banyaknya

 Tiga cara untuk melatih hati agar ikhlas dalam segala hal:
  • 1.      Sedekah diam-diam (rahasia)
  • 2.     Memberi pinjaman dari harta terbaik
  • 3.      Benci pujian dan cinta kritikan

 Tiga hal penyebab sedikitnya sahabat:
  • 1.     Wajah angker
  • 2.      Kikir, pelit, medit, bin bakhil
  • 3.      Kata-katanya pedas (sering menyakiti)

Seandainya Rosulullah saat ini hidup dan tinggal serumah dengan kita, akan seperti apakah kita? Apakah rosul akan bahagia ataukah malah pamit pulang sambil menangis?

Orang yang merasa letih menasehati seseorang tidak pula segera bertaubat, menandakan bahwa ia salah beraqidah. Bukankah hidayah itu milik Allah?

Hal yang membuat hidup terasa letih adalah: sibuk mencari penilaian manusia, malu dengan keadaannya, dan iri melihat dunia menghampiri saudaranya.

Rosulullah SAW bersabda:
“sumpah itu penyebab lakunya barang dagangan, tetapi menghapus keberkahan laba” (Abu Hurairah:shahih Muslim)

Ciri orang yang benar syukurnya adalah ia mencintai hidup dan dirinya sehingga ia tidak ingin bertukar nasib dengan orang lain walau orang lain tersebut terlihat lebih baik.

Islam itu suci, begitu pula dakwah Islam. Maka janganlah mengotori Islam dengan mengatasnamakan dakwah. Tempuhlah jalan dakwah sesuai dengan Qur’an dan Sunnah.

Cara sederhana untuk mengetahui sesuatu boleh atau tidak dalam Islam:
  • 1.      Perbuatan tersebut didoakan
  • 2.      Bayangkan jika perbuatan tersebut dilakukan ulama.

Sesungguhnya Allah menolak sedekah dengan uang / harta yang buruk rupanya. Yang kita sendiri enggan melihatnya atau malu membelanjakannya. (QS2:267)

Tidak semua manusia SIAP masuk syurga. Yaitu orang-orang yang mengatakan mereka BELUM SIAP untuk taat atau taubat saat ini.

Kiat untuk menumbuhkan cinta pada Allah:
  • 1.      Baca qur’an dan maknanya
  • 2.      Jaga sholat walau berat diawal
  • 3.      Sedekah jadi hobi


Seseorang yang hidup tapi belum juga bertemu dengan kebahagiaan, itu karena kurangnya ia menghargai dirinya sendiri dan tidak mau mengubah kebiasaan buruknya.

Obat dari keputusaan adalah KEYAKINAN akan datangnya pertolongan Allah. Obat dari kemiskinan adalah membuang rasa malas. Dan obat dari penyakit adalah sedekah.

Berhentilah mengeluh jika hidup ingin bahagia. Berhentilah berbuat maksiat jika hidup ingin diberkahi. Dan mendekatlah pada Allah jika persoalan hidup sulit teratasi.

Orang yang sengaja membiarkan dirinya berlama-lama dalam kemaksiatan sehingga sulit lepas darinya, sama halnya dengan orang yang menabung kesusahan untuk masa depannya.

Rosul SAW bersabda: “Sesungguhnya Allah membenci orang yang selalu berwajah muram dihadapan kawan-kawannya” (HR. Ad-Dailami)

Kalau kita bosan dengan keinginan yang tercapai, sampai kita merasa jenuh berdo’a, lalu bagaimana dengan Allah yang punya keinginan dengan kita, tapi tidak juga kita penuhi?

Jangan menunggu waktu dan keajaiban datang hingga keadaan berubah. Sesungguhnya Allah menganugrahi akal kepada manusia untuk menemukan perubahan itu.

Dari Abu Hurairah ra. “Jika kalian diundang (acara) hendaknya kamu penuhi. Jika sedang puasa hendaknya mendoakan dan jika tidak puasa hendaknya makan”. (HR. Muslim)

Boleh jadi Allah mencintai amal yang sedikit tapi rutin dilakukan. Namun boleh jadi juga, Allah murka dengan dosa kecil yang diremehkan dan dilakukan berulang-ulang.

Orang yang hebat dan berjiwa besar bukanlah karena dia banyak mendapat pujian, tapi bagaimana dia bangkit untuk sukses dari banyaknya hinaan dan rintangan.

Dari Anas ra. : “Berbahagialah orang yang disibukkan dengan aibnya sendiri, sehingga ia tidak sempat memperhatikan aib orang lain.” (HR. Al-Bazzar dengan sanad hasan)

Siapa saja yang membeli barang curian, sedangkan dia tahu bahwa barang tersebut adalah curian, maka dia bersekutu dalam dosa dan keburukannya. (HR. Al Hakim & Baihaki)

Salah satu pembuka pintu rizki adalah meniatkan usaha/ bisnisnya untuk membantu berkembangnya dakwah islam dan bukan untuk memperkaya diri semata.

Barang siapa takut kepada Allah, maka Allah akan menjadikan segala sesuatu takut kepadanya. Barang siapa tidak takut kepada Allah, maka Allah akan jadikannya takut segala sesuatu. (HR. Baihaki)

Salah satu dari sekian banyak pembuka pintu rizki yang paling hebat adalah mengikhlaskan harta warisan haknya yang direbut oleh saudaranya.

Orang menjadi hina karena dia senang menghina dirinya sendiri. Lidahnya hina dengan kata-kata kotor, matanya hina dengan memandang yang haram, dan kakinya hina karena melangkah ke tempat maksiat.

Sebaik-baik menjenguk orang sakit adalah berdiri sebentar tidak berlama-lama. Dan ta’ziah (melayat) itu hendaknya cukup sekali saja. (HR. Ad Dailami)

Orang yang hidupnya terjerat oleh kemaksiatan dan terus bergelimang maksiat tanpa merasa bersalah & menganggapnya bukan masalah, maka itulah masalah yang sesungguhnya.

Resep bahagia setiap hari:
  • 1.      Menebar salam
  • 2.      Berwajah manis dan suka senyum
  • 3.      Selalu baik sangka pada setiap peristiwa
  • 4.      Suka memberi bukan meminta
  • 5.      Shalat tepat waktu

Barangsiapa memperbaiki hubungannya dengan Allah, niscaya Allah akan membaguskan takdir baginya.

Barang siapa memaafkan seseorang sedangkan dia mampu membalas kejahatannya, maka Allah akan memberinya maaf pada hari kesulitan (kiamat). (HR. Ath-Thabrani)

Tiada ketaatan kepada makhluk dalam bermaksiat kepada pencipta (Allah). (HR. Ahmad dan Al Hakim)

Masalah terbesar seorang hamba adalah ketika Allah enggan menatapnya karena ia berputus asa dari rahmat-Nya, ragu dengan pertolongan-Nya, dan tidak bersyukur dengan apa yang ada.

Obat dari cinta dunia adalah mengingat maut. Obat dari kesombongan adalah mengingat kesederhanaan Rosul SAW. Dan obat dari dosa adalah taubat.

Sungguh merugi orang yang beribadah dan beramal sholeh selama sepekan, namun musnah dalam sekejap di malam minggu untuk menebus kemaksiatannya berkhalwat.

Jangan mau jadi orang yang biasa-biasa saja. Tetapi jadilah orang yang istimewa disisi Allah, special dihadapan manusia, dan luar biasa diantara alam semesta.

Sabar itu tanpa batas. Barang siapa membatasi kesabarannya dengan mengatakan: “Sabar kan ada batasnya!” berarti dia membatasi mengalirnya pahala bagi dirinya.

Cara sederhana menghapus iri/ kedengkian adalah dengan mendoakan orang yang membuat kita iri/ dengki, agar dia diberi nikmat terus-menerus dan bertakwa.

Semakin tinggi kepemahaman Islam seseorang, pasti ia akan dihiasi sifat-sifat mulia. Salah satunya adalah tidak suka memvonis atau sinis kepada saudaranya yang masih awam.

Kebahagiaan orang yang bersahabat dengan orang sholeh:
  • 1.      Menjadi mulia bersama mereka
  • 2.      Terbebas dari iri, dengki, dan gossip.
  • 3.      Tercegah dari kemaksiatan
  • 4.      Diberi kesejukan hati


4 prinsip menjemput takdir baik setiap harinya:
  • 1.      Tidak mengeluh
  • 2.      Ikhtiar sungguh-sungguh
  • 3.      Tawakkal yang sempurna
  • 4.      Khusnudzon dengan apapun yang terjadi


3 macam usaha yang mengangkat derajat seseorang:
  • 1.      Berusaha agar umat sejahtera
  • 2.      Berusaha agar Islam bangkit dan Berjaya
  • 3.      Berusaha menyempurnakan ibadah yang masih sedikit

Retaknya rumah tangga, sering terjadi karena jauh dari nuansa Islami, kehilangan rasa syukur atas apa yang dimiliki, serta mudah terpengaruh oleh omongan orang lain.

Orang yang paling bodoh dan merugi adalah orang yang paling pandai mencari kekurangan dan kesalahan orang lain namun sulit melihat kekurangan dirinya sendiri.

Banyak diantara kita yang memiliki cita-cita/ keinginan tapi belum pula dikabulkan. Mengapa? Tentu karena masih banyak keinginan Allah yang belum kita penuhi.

Tips agar sukses berbisnis, skripsi, jodoh, dll:
  • 1.      Sabar dalam mengejar ridho-Nya
  • 2.      Sholat mempeng (rajin)
  • 3.      Perbanyak sedekah
  • 4.      Selalu berbuat baik (QS. 13:22)

Orang gila yang sesungguhnya adalah orang yang menekuni aktivitas dunia dan meremehkan kehidupan akhirat. Mereka malu beramal akhirat dan bangga dengan dunianya.

Obat malas dan jenuh dengan rutinitas adalah dengan mengingat teman-teman kita yang sudah sukses dan mengingat orang tua yang setia menunggu kesuksesan kita.


SMS TAUSYIAH dari teman2ku:

Ada dua hal yang dapat mematikan hati:
  • 1.      Banyak tidur
  • 2.      Banyak makan

Sesungguhnya MENCINTAI itu sebuah KEPUTUSAN, ia bukan lagi proses menimbang-nimbang. Hati-hatilah mengambil keputusan. Tiap keputusan akan dimintai pertanggungjawaban.

<tausyiah malam>
…hendaklah setiap orang memperhatikan apa yang diperbuatnya untuk esok hari (akhirat) dan bertakwalah kepada Allah… (Qs. Al Hasyr : 18)

Tinggalkanlah gengsi hidup berawal dari mimpi (Bondan ft Fade 2 black, tapi sepertinya mimpi itu tidak akan terwujud diatas kasur, maka bangunlah!

=====================
Sebenarnya masih buanyaaak banget nih di hape, tapi apa daya tangan sudah tak sanggup lagi mengetik.....
Yah sudahlah...
Wassalam.

Nyambung ke Kumpulan SMS Tausyiah seri# 2

------------------------------------------------------------------------------------------------- Blogger yang baik meninggalkan jejak komentar... ------------------------------------------------------------------------------------------------- Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:

0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More