Peta Kampung Kuningan Karangmalang, CaturTunggal Depok Sleman Yogyakarta

      Kampung Kuningan Karangmalang adalah kampung yang sangat strategis, diapit oleh 2 kampus besar utama di jogja, UNY dan UGM. Tidak heran bila kampung ini menjadi lokasi kos yang sangat diminati oleh para mahasiswa karena selain tempatnya adalah yang paling dekat dengan kampus (tidak sampai 5 menit jalan kaki), harga kos yang relatif murah, dan yang terpenting harga makanan disini sangat miring boo.. (hehee,, ni yang paling disukai anak kos). Apalagi warungnya "Bu Hikmah" yang lokasinya tepat didepan Masjid Al-Munawwar,, hmm.. porsi jumbo! 
       Meski kampung ini terbilang kecil, dengan jumlah penduduknya sekitar 500 orang, kampung Kuningan menawarkan berbagai daya tarik tersendiri yang membuat betah warganya baik warga asli maupun penduduk kos. Tidak sedikit anak kos yang akhirnya memilih menetap disini (karena kecantol anaknya ibu kos, hehee..), setidaknya itu yang juga dialami oleh ketua Takmir Masjid Al Munawwar, Drs.Sajarwo M.Hum, yang sekarang beliau juga menjadi dosen di fakultas Ilmu Budaya UGM.
       Mulanya Penduduk asli Kuningan hanya berjumlah 5 kepala keluarga, sekarang sudah mencapai ratusan KK yang semuanya itu mayoritas adalah pendatang. kondisi ekonomi masyarakatnya pun beragam, ada yang kaya tajir luar biasa, namun ada pula yang untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari saja sampai kewalahan. bahasa jawanya "njeglek!".
Berikut adalah peta kampung Kuningan Karangmalang, klik pada gambar untuk melihat tampilan yang diperbesar.

Blok F

Blok G

Blok H

Blok I

NB: Mohon maaf peta belum selesai digarap dan masih dipisah per blok, belum sempat disatukan. InsyaAllah akan kami update ulang bila sudah jadi sempurna petanya berikut keterangan daftar penduduk (penghuni rumah) dan lokasi-lokasi penting seperti warung makan, masjid, pos ronda, dll.semoga bermanfaat.

------------------------------------------------------------------------------------------------- Blogger yang baik meninggalkan jejak komentar... ------------------------------------------------------------------------------------------------- Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:

1 komentar:

[Reply Comment] 1 Maret 2014 pukul 10.06 Reply
Terima kasih infonya Bro, kebetulan lagi nyari alamat di Kuningan Blok f-18 B. Nuwun.

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More