Profil Departemen Pelayanan Ummat TMM

Kehidupan masyarakat akan selalu berubah sesuai dengan nilai-nilai yang berlaku. Adanya arus informasi yang berkembang semakin pesat sangat mempengaruhi pola pikir dan pola perilaku masyarakat. Untuk menjaga terjadinya perubahan-perubahan yang tidak di inginkan maka perlu adanya benteng yang kuat, yaitu dengen tetap menjaga keimanan dan ketakwaan kepada Allah swt. Di kehidupan sehari-hari dalam bermasyarakat.Departemen Pelayanan Umat (PU) sebagai departemen yang bergerak dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat (baik rohani maupun jasmani) mempunyai peranan yang cukup penting dalam mewujudkan kehidupan masyarakat yang baik, yang berlandaskan pada nilai-nilai islami.

Dalam bidang jasmani departeman PU mengadakan kegiatan-kegiatan jasmani, berupa pelayanan kesehatan, sedangkan dalam bidang ruhani mengadakan kajian-kajian keislaman yang rutin diadakan setiap bulan, dan pada saat peringatan hari-hari besar islam. Kegiatan-kegiatan yang dilakukan bertujuan untuk Mengoptimalkan peran masjid sebagai pusat keislaman Kampung Kuningan, memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat guna mewujudkan masyarakat Kampung Kuningan yang cerdas , sehat, aman dan nyaman serta sejahtera.

Dokumentasi kegiatan Departemen PU TMM...

Pengajian Umum

Pentas Seni Al-Munawwar

Pelayanan Kesehatan


Landasan
“Sesungguhnya manusia itu benar-benar berada dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal shaleh dan nasehat- menasehati supaya menaati kebenaran dan nasehat-menasehati supaya menetapi kesabaran.”(QS. Al Ashar: 2-3) 

“Barang siapa yang mengerjakan amal shaleh, baik laki-laki maupun perempuan dalam keadaan beriman, maka sesungguhnya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik dan sesungguhnya akan Kami beri balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan.”(QS. An Nahl: 97) 

“Hanyalah yang memakmurkan mesjid-mesjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapa pun) selain kepada Allah, maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk.”(QS. At Taubah: 18) 

“Siapakah yang lebih baik perkataannya daripada orang yang menyeru kepada Allah, mengerjakan amal yang shaleh dan berkata: sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang berserah diri?”(QS. Fushilat: 33) 

“Hai orang-orang yang beriman, jika kamu menolong (agama)Allah,niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu.”(QS. Muhammad: 7) 


Visi dan Misi 
Visi : Mengoptimalkan peran masjid sebagai pusat keislaman Kampung Kuningan 

Misi : 
· Melakukan kegiatan-kegiatan Jasmani dan Ruhani secara rutin dan Ikhlas karena Allah swt. 
· Mengajak masyarakat untuk menjadikan masjid sebagai pusat kegiatan keislaman dan kegiatan-kegiatan sosial yang lainya. 

Program kerja 
a. Melakukan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan 
    - Pengajian Umum Bulalan 
    - Menyelenggarakan kegiatan-kegiatan keislaman dan memanfaatkan momen hari besar islam (Lomba-lomba dll) 
b. Pelayanan Kesehatan 
c. Melayani pelaksanaan ibadah umat islam 

Kepengurusan
Ikhwan : 8 orang 
Akhwat : 6 orang

------------------------------------------------------------------------------------------------- Blogger yang baik meninggalkan jejak komentar... ------------------------------------------------------------------------------------------------- Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More