Liputan Takmir: Sharing Bisnis Bersama Pak Saptuari.

Beberapa hari yang lalu masih teringat saat teman-teman dari Takmir Masjid Al-Munawwar berkunjung ke warung mas kingkong yang terletak di daerah Ringroad Timur. Acara ini diadakan oleh departemen kewirausahaan guna membuka jendela wirausaha bagi teman-teman Takmir semua. Acara yang dimulai setelah Isya tersebut cukup menarik, diawali dari perbincangan ringan dari Owner warung Mas Kingkong yaitu Bpk Saptuari Sugiharto.S.Sc yang jga merupakan owner dari Kedai Digital.
Ini dia beberapa momen yg sempat diabadikan.. ;)
Intip dikit ah....







Banyak sekali hal-hal yang disampaikan beliau dalam sharing kemarin. Disambi dengan makan-makan dengan makanan khas warung mas kingkong beliau bercerita banyak hal, pengen tahu,,,?
Yap, ini adalah beberapa tips dan trik dari pak saptuari  yang harus dilakukan untuk menjadi pengusaha yaitu :
1.       Putusin urat malu
Maksudnya apa,,? Maksudnya adalah seorang pengusaha tidak boleh malu dalam memulai usahanya, jangan gengsi ketika menjalankan usaha kita.  Jangan hiraukan kata-kata orang yang meremehkan kita, anggap saja hal itu menjadi motivasi dalam kita berusaha.
2.       The power of kepepet
Maksudnya apa..?kita harus kepepet, karena dengan kepepet kita bisa memaksimalkan potensi kita. Dengan kepepet orang akan mampu melakukan hal-hal yang kadang diluar kemampuan kita. Jika hal ini dialirkan kedalam hal-hal yang positif termasuk dalam memulai berusaha akan menghasilkan dampak yang sangat luar biasa. Tidak percaya...? coba mulai dari sekarang Stop uang saku kalian dari orang tua... :D
3.       Berani sukses, tidak takut gagal
Maksudnya adalah kita harus berani dan mampu untuk sukses dengan cara terus berusaha, gagal adalah sesuatu hal yang biasa. Jika kita melakukan sesuatu hal, memulai bisnis dan gagal hal yang paling tepat harus dilakukan yaitu bangun dan berusahalah kembali. Kegagalan hanyalah sebuah rangkaian awal dari kesuksesan dan itu pasti ada. So... Berani sukses..? jangan takut gagal.
4.       Berani gila dan kreatif
Apa maksudnya Gila..? gila itu berfikir berbeda dengan orang lain, yang jelas berbeda “harus mampu melebihi kapasitas berfikir orang-orang biasa” . jadilah kegilaan itu untuk kekreatifan kita. So.. jangan takut untuk kreatif karena kreatif itu adalah hak setiap manusia. Dengan kreatif kita bisa membuat perubahan yang besar dalam dunia ini.
Untuk kreatif ada beberapa tips yaitu :
a.       Aktifkan otak kanan
b.      Belajar kepada mereka yanag sukses, kepada siapapun , kapanpun dan dimanapun
c.       ATM ; amati, tiru dan modifikasi
5.       Ingat rumus Einstein ..? E = M^2
Enterpreneur : Mulai Cepet-Cepet,, :D

Fine.. ini beberapa hal yang bisa saya sharekan kepada teman-teman, semoga bermanfaat. ingat temen-teman, lebih baik berwirausaha daripada tidur. 
(@budibisa)

------------------------------------------------------------------------------------------------- Blogger yang baik meninggalkan jejak komentar... ------------------------------------------------------------------------------------------------- Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More